Resep Pancake Cereal Ekonomis

Posted on

Bikin cemilan buat si kecil nih pancake mini atw pancake cereal ini cocok dan enak lho, kasih siraman madu biar ada rasa manis nya ya.
.
PANCAKE CEREAL EKONOMIS
by : @dapur.shanty__6 (IG)
Source : @cookingwithhel (IG)
.
Bahan Kering :

  • Tepung terigu 200 gr (serbaguna)
  • Gula 2 sdm (sesuai selera)
  • Garam sedikit aja (1/4 sdt)
  • Baking powder 2 sdt

Bahan Basah :

  • Susu full cream 300 ml
  • Margarin 2 sdm cairkan, dinginkan
  • Telur 1 butir

Topping Sesuai Selera :

  • Saya pakai madu

Cara Buat :

  1. Campur bahan kering, aduk rata. Sisihkan
  2. Campur bahan basah, aduk rata.
  3. Masukan bahan basah ke bahan kering, aduk sampai tercampur rata.
  4. Panaskan teflon, tuang adonan pada teflon masak hingga matang

Note :

  • Untuk pancake cereal pakai sendok teh untuk tuang nya atau bisa juga pakai bantuan plastik segitiga ya.
  • Saat tuang pakai api kecil mulai dari lingkaran paling luar (ini karena api kompor saya yg kecil pusat di tengah jadi saya mulai dari luar)
  • Setelah selesai tuang bisa pakai api sedang untuk mematangkan, hati2 jangan sampai gosong lalu di balik. Ini gak di balik juga gpp kok udah matang sampai atas karena kecil2.
  • Ini bisa untuk porsi 4 orang dewasa. Kalo mau buat separuh resep tinggal di bagi 2 semua resep, untuk telur nya tetap bisa dipakai 1 butir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *